Rabu, Mei 14, 2008

Saya Memang Gampang Kecewa

Ini shoutout g-talk saya dua hari lalu. Banyak yang menanyakan kenapa saya kecewa. Tadinya saya malez jawab tapi setelah saya pikir2 diungkapkan saja kekecewaan saya biar ntar sedikit demi sedikit berkurang. Nah sekarang saya memulai untuk mengeluarkan uneg-uneg kekecewaan saya

Saya kecewa karena saya merasa ilmu yang saya dapatkan selama 2 bulan 10 hari diklat tidak terpakai (paling tidak sampai setik ini). Dulu ketika saya memulai magang di tempat ini saya sempat dibuat kebingungan karena dihadapkan pada kerjaan yang saya tidak kuasai ilmunya. Ini apaan ya??? Pertanyaan seperti itu yang sering muncul. Sehingga akhirnya saya hampir bekerja seperti robot. Hanya menyalin dan membuat versi singkat dari apa yang saya lihat. Tanpa analisis. tanpa penelaahan, tanpa ketajaman. HANYA MENYALIN DAN MERESUME.
Dan sekarang, ketika saya telah selesai meneguk ilmu pajak di tahap awal, saya tidak menemukan apa yang saya cari. Penyaluran ilmu. Ibarat teko yang ingin menuangkan tehnya ke cangkir. Saya hanya ingin itu untuk saat ini. Saya ingin segera bermanfaat untuk orang (dengan mempraktekan ilmu). Hanya itu

Tapi mungkin sekarang ini saya memang tetap dalam tahap mengisi teko saya. Belum saatnya saya menuang isinya karena mungkin masih sangat sedikit. Saya masih dalam tahap observer bukan eksekutor. Saya terlalu terburu-buru. Saya memang gampang kecewa hanya karena hal-hal kecil. Padahal ada pintu pengobat kekecewaan lain yang bisa saya buka. Yaitu pintu PEMBELAJARAN bukan pintu AKTUALISASI. Alhamdulillah saya masih bisa menemukan pintu itu sebelum kekecewaan saya menggunung.



Dan shoutout saya untuk hari ini, "Aku bahagia" sungguh bahagia.

2 komentar:

ayum mengatakan...

Kisti..
Smoga dari ketidakpuasan itu akan menjadikan kisti memacu diri untuk lebih baik...
Smoga kekecewaan itu tidak menjadikan kita lupa bersyukur atas nikmat yang diberikan Alloh swt..

Amin,,

Semangat ya Suadariku...
Smoga Alloh selalu bersamamu
Kapan nikah? (hehehhehe)

Anonim mengatakan...

Wah, wah, wah,
ayum kok nyinggung2 nikah ni?
Hihihi..
Jeung qistw,
smangadz!
Ayo ukht,
smoga slalu dimudahkan.. Eh slalu dikuatkan aja dinx
n_n