Rabu, Mei 14, 2008

Ini tentang Kota Saya

Kemarin saya sempat dikomentari oleh salah satu kawan soal template blog saya di wordpress. Dia bilang, "Kenapa ga nampilin foto Kota Batang aja atau foto pemandangan lain?" (Ini pake gaya bahasa saya). Waktu itu saya jawab, "Pemandangan Kota Batang hanya ada di memori saya" atau dengan kalimat yang lebih gampang saya ga punya file soal pemandangan Kota Batang.

Saya jadi berpikir, eh iya ya kok saya bisa ga punya foto-foto Kota saya. Padahal pemandangan Batang luar biasa bagus. Saya lebih suka menikmatinya sendiri sampe-sampe lupa motret.

Sekedar informasi saja Batang itu nama salah satu kabupaten di Jawa Tengah. Ga terlalu terkenal sih tapi justru karena ketidakterkenalannya itulah yang membuat saya selalu ingin pulang. Kota kayak gitu kan langka. Hwhehehehehehe... Kalo dilihat dari landscapenya Kotaku lumayan lengkap. Mulai dari daerah pantai sampe pegunungan ada semuanya karena wilayahnya terbentang dari pesisir pulau Jawa sampe dengan wilayah pegunungan di tengah Pulau Jawa.

Saya sendiri tinggal di Ibukota Kabupaten Batang, dekat dengan pantai. Di dekat rumah saya (4 Km bisa dibilang dekat kan ya??) ada 2 pantai yang cukup terkenal (Di Batang). Pantai Boom Lor dan Boom Wetan. Dua pantai ini dipisahkan oleh muara sungai. Pantai yang paling saya suka adalah Pantai Boom Wetan. Tau kenapa?? Karena tempat itu belum terlalu banyak terjamah manusia sehingga kebersihannya masih terjamin. Pantai itu hanya bisa ditempuh dengan jalan kaki karena untuk menuju kesana harus melewati jembatan kayu selebar +/- 75cm yang bakal ambruk kalo digoyang terlalu kenceng. Jadi yang bisa lewat disitu cuma sepeda dan manusia. Jalanannya pun masih alami banget. Tanah basah selebar 50cm dengan pemandangan kebun melati dikanan-kirinya. Tapi itu 6 tahun lalu. Sekarang pantai itu sudah dibuka menjadi pantai wisata dengan nama Pantai Sigandu. Dan terkadang manusia memang senang membawa kerusakan dimana-mana. Pantai itu kini telah kotor...


Ini daftar keindahan pemandangan Kota Batang yang pernah saya jelajahi:
  1. Kawasan Perkebunan Teh Pagilaran (tidak pernah habis untuk dijelajahi)
  2. Perkebunan Kopi Tombo (ada satu titik disini dimana kita bisa melihat birunya Laut Jawa dari ketinggian)
  3. Negeri di atas Awan di Gerlang (sekali seumur hidup, saya tidak tahu apakah bisa kembali menemukan tempat itu)
  4. Air Terjun (banyak banget jadi ga saya sebutin satu-satu)
  5. Petak-petak sawah yang masih terbentang luas (ini lahan terbuka hijau dan kuning ^o^)
  6. Kawasan Hutan Jati di Subah (panas...)
  7. Hutan-hutan perawan di daerah selatan (ini masih lumayan banyak)

Sebenarnya masih banyak lagi tempat-tempat eksotis di Kota Batang. Hanya saja saya tidak punya dokumentasinya. Ini akan saya jadikan proyek sebelum penempatan. Tapi mau motret sama siapa ya??? Kalau sendiri berat euiy !!!

2 komentar:

ayum mengatakan...

allow..
I luv batang...
Kota kecil tapi masih alami, indah,tp juga lambat berkembang..
Tetapi karena lambat itu juga mungkin jadinya keindahan batang msh terjaga..
hehe..
Kota yang selalu kurindukan, kota tempat berbagai kenangan indah dalam hidupku telah dan akan terjadi..
Ayo maen ke batang

Anonim mengatakan...

Mau dicariin org u/ nemenin motret ukht?
Ato mw nyari ndiri?
Ihiiy...!
n_n